7 Rekomendasi Cafe di Jogja yang Instagrammable

Pertumbuhan cafe di Jogja memang luar biasa. Ada saja cafe baru berdiri. Saking banyaknya cafe baru, warga Jogja sendiri tidak hafal, sehingga agak sulit memberikan rekomendasi cafe di Jogja mana yang paling asyik. Dari segi positif, cafe-cafe tersebut berlomba-lomba memamerkan kreativitasnya di media sosial untuk menarik pengunjung. 

Yah, tuntutan zaman sekarang, orang datang ke cafe tak hanya untuk menyeruput kopi atau sekadar jajan-jajan cantik dan ganteng saja. Mereka juga berburu spot untuk berswafoto agar bisa diunggah ke Instagram. Demi konten, begitu katanya, agar mengundang banyak like, komentar, dan share. Karena itu, cafe Instagrammable selalu diburu. Siapa tahu bisa membuat pemilik akun jadi selebgram baru.

Di Jogja, ada banyak rekomendasi cafe yang Instagrammable. Yang berikut ini adalah beberapa di antaranya.

Rekomendasi Cafe di Jogja yang Instagrammable

1. Sabin

Sabin

Sumber: www.instagram.com/sabin_bysekenliving

Sabin adalah pilihan yang sesuai untuk penikmat mindful eating di Jogja. Suasananya sangat asri dikelilingi berbagai tanaman yang bermanfaat bagi kehidupan dan kesehatan. Sabin kerap menyelenggarakan workshop kerajinan, yoga, dan menanam. Pengunjung bisa berfoto di banyak spot yang unik dan hijau. Hidangan yang disediakan berupa kopi dan makanan sehat.

Alamat:

Sabin by Seken Living

Jl. Ngaglik, Karanglo, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, DI Yogyakarta

Baca juga: Awas, Beredar Kopi Saset Mengandung Sildenafil dan Parasetamol

2. Kelivana

Sumber: www.instagram.com/kelivana.id

Kelivana merupakan perpaduan antara cafe, workplace dan guest house. Meski begitu, suasananya tetap nyaman dan ditata apik. Letaknya di utara Jogja, dekat dengan kawasan wisata Kaliurang sehingga udaranya sejuk. Ruangan di dalam cafe menonjolkan suasana clean tapi syahdu. Sedangkan di luar cafe ada hamparan rumput hijau untuk menyesuaikan dengan suasana alam pegunungan.

Hidangan yang disajikan adalah menu nusantara, sedangkan minuman cukup lengkap dari kopi, teh dan minuman lainnya. Harga berkisar antara Rp12.000 hingga Rp30.000.

Alamat:

Kelivana Guesthouse, Cafe & Workplace

Kaliurang km 21,5, Sleman, DI Yogyakarta.

3. Narawita

Sumber: www.instagram.com/narawita.yk

Narawita tidak hanya sekedar instagrammable tapi juga ditata dengan apik dan detail untuk memenuhi kebutuhan lokasi photo shoot bagi para pemilik usaha. Beberapa sudut bisa disewa untuk sesi foto tanpa terganggu. Hidangan yang ditawarkan berupa menu makanan sehat dengan kisaran harga antara Rp17.000 hingga Rp65.000.

Alamat:

Narawita Healthy and Comfy Space

Jl. Anggrek, Blotan, Wedomartani, Kec. Ngemplak, Kab. Sleman, DI Yogyakarta

4. B Coffee

Sumber: www.instagram.com/bcoffee.yogya

B Coffee berada di bagian selatan kota Yogyakarta. Meski tak banyak foto yang disajikan di akun instagramnya, B Coffee memiliki beberapa spot foto yang menarik untuk memenuhi memori ponsel. Pengunjung bisa berfoto di area bar yang luas atau duduk di bawah jendela kayu warna warni yang terbuka lebar. Hidangan yang disajikan adalah menu-menu fushion yang cocok dengan anak muda.

Alamat:

Coffee Yogya

Jl. Jogokaryan No. 61-63 Yogyakarta

Baca juga: 11 Rekomendasi Makanan di Jogja yang Wajib Dicoba Setidaknya Sekali Seumur Hidup

5. Oppio

Sumber: www.instagram.com/oppio.coffee

Oppio ini ada di utara Jogja dan cocok untuk healing. Konsep bangunannya bergaya mediterania dengan halaman yang sangat luas sehingga bisa membawa hewan peliharaan untuk diajak guling-guling di rumput. Makin senja suasana makin syahdu. Hidangan yang disediakan beragam dari makanan utama, jus dan tentu saja coffee. Tempat ini juga romantis sekali untuk private wedding.

Alamat:

Oppio Coffee Shop

Jl. Nglengkong Besi No.11, Area Sawah, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, DI Yogyakarta

6. Caboot 1911

Caboot 1911 menggunakan konsep di dalam ruangan, namun suasana tetap segar karena jendela yang serba lebar dan terbuka, sementara di luar jendela penuh dengan tanaman. Suasana di sini cocok untuk yang suka berfoto dengan nuansa tenang dan sunyi. Caption Instagram yang berisi perenungan dengan foto berlatar Caboot 1911 akan membuat halaman profilmu adem.

Alamat:

Caboot 1911 Coffee House

Jl. Shinta, Karang Moko, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, DI Yogyakarta

7. De Céline

Sumber: www.instagram.com/de.celine_jogja

De Céline yang  terletak di tengah kota Yogyakarta menawarkan konsep tempat makan dengan nuansa cafe di Perancis, lengkap dengan miniatur Louvre yang berbentuk piramida. 

Cafe ini tergolong baru tapi sudah sangat ramai. Jika malam hari, keberadaannya cukup mencolok karena lampu-lampu yang menyala di ruang kaca. Sebenarnya menu makanannya kebanyakan hidangan nusantara. Yang spesial di sini, kamu bisa memesan romantic dinner seperti yang biasa dilakukan di negeri romantis Perancis.

Alamat

De Céline

Jl. Faridan Muridan Noto No.17 Kotabaru, Yogyakarta

Baca juga: 5 Tempat Ngopi di Malioboro yang Hits dan Nyaman

Selain 7 rekomendasi cafe di Jogja tersebut, masih banyak cafe yang instagrammable lainnya. 

Jogja yang merupakan wilayah dengan cafe terpadat di Indonesia harus dieksplorasi dan diabadikan di Instagram untuk dilihat kembali di lain waktu karena Jogja selalu bikin kangen.

Exit mobile version