5 Restoran di Jakarta Konsep Mini Garden, Bikin Kamu Betah!

restoran di Jakarta mini garden

Menyantap hidangan dengan pemandangan alam berupa tumbuh-tumbuhan tidak harus pergi ke luar kota. Di Ibukota seperti Jakarta pun kamu tetap bisa kok menikmati hidangan dengan suasana hijau nan asri, dengan berkunjung ke restoran di Jakarta yang punya konsep mini garden. Kayak gimana tuh?

Kota Jakarta identik dengan gedung-gedung bertingkat dan udaranya yang pengap karena polusi. Meski demikian, kini ada beberapa restoran yang menawarkan konsep mini garden agar pelanggan betah dengan suasana pemandangan berupa tanaman dan tumbuhan.

Dengan demikian, kamu tidak akan merasa bosan dengan restoran yang gitu-gitu aja. Nah, berikut ini rekomendasi restoran mini garden di Jakarta yang bisa kamu sambangi.

Baca Juga: 5 Restoran di Puncak Dekat Taman Safari Bogor

Daftar Restoran di Jakarta Unik Berkonsep Mini Garden

1. Bebek Kaleyo (Bintaro dan Cilandak)

Sebagian dari kamu di sini pasti sudah tidak asing dong dengan restoran di Jakarta bernama Bebek Kaleyo. Salah satu restoran yang menyuguhkan menu masakan bebek ini memiliki dua outlet yang punya konsep mini garden, yakni Bebek Kaleyo Bintaro dan Bebek Kaleyo Cilandak.

Suasana mini garden di Bebek Kaleyo dua outelet tadi dijamin bikin kamu makin lahap menyantap makanan. Selain nuasananya yang kece, tentu restoran ini punya menu andalan berupa bebek yang empuk dan tidak amis. Ada juga menu lain, seperti dessert, appetizer, dan menu makanan di luar bebek.

2. The Garden

Dari namanya saja pasti kamu sudah bisa menebak dong konsep dari tempat makan di Jakarta tersebut. Yap, kebanyakan orang yang datang ke sini pasti menyempatkan diri untuk berfoto ria. Sebab, sangat sayang apabila tidak diabadikan karena The Garden punya konsep tempat makan mini garden dalam ruangan yang kece abis.

Temboknya didominasi oleh dekorasi batu bata, kayu lantai, dan tentunya hiasan tanaman. The Garden punya empat cabang, di antaranya di Lippo Mall Puri Kembangan, Lippo Mall Kelapa Gading, PIK, dan PIM.

3. Santhai

Buat kamu pecinta makanan Thailand, cobain deh mampir ke Santhai. Restoran di Jakarta yang menamakan dirinya modern Thai canteen ini juga punya konsep mini garden dengan dekorasi ruangan berwarna pastel seperti hijau tosca yang dipadukan dengan elemen kayu di lantai maupun kursinya, dan tak ketinggalan tanaman hias di dalam ruangan.

Menu andalan di Santhai sendiri sangat beragam, seperti pad Thai egg noodle, coconut fried rice, tom yum, nasi goreng seafood, dan masih banyak lainnya. Sedangkan menu minumannya sih sudah bisa ketebak ya, seperti Thai ice tea, Thai green ice tea, yang bahkan ada minuman yang disajikan di atas ban mini berbentuk burung flamingo berwarna pink.

Baca Juga: Sikat! Rekomendasi All You Can Eat Murah di Jakarta

4. Penang Bistro

Restoran mini garden di Jakarta berikutnya yang bisa kamu kunjungi adalah Penang Bistro. Restoran ini merupakan restoran yang menyuguhkan menu makanan dari negara tetangga, Malaysia. Suasananya sendiri juga bikin adem karena dikelilingi oleh tumbuhan hijau.

Kalau ke sini, jangan lupa cicipi roti canai chicken curry, steamed fish malacca kampoeng style, dan juga udang jumbo dengan saus spesial ala Penang Bistro. Pokoknya dijamin bikin kamu mau balik lagi deh ke tempat ini.

5. Mbah Jingkrak (Setiabudi)

Tak kalah dengan yang lain, rumah makan Mbah Jingkrak di Setiabudi juga mengangkat interior taman mini, namun dibalut dengan nuansa khas Jawa. Bahkan tidak hanya Jawa, ada juga benda-benda koleksi kuno dari berbagai daerah di Indonesia yang diletakkan di setiap sudut, menambah nuansa taman menjadi adem.

Konsep makanan di sini adalah prasmanan. Jadi, kamu dateng, pilih sendiri makanannya yang terpajang. Ada banyak banget menu makanan dan semuanya tradisional, dari mendoan, tempe bacem, oseng tauge, nasi, ayam rambut setan, dan masih banyak lainnya.

Exit mobile version