SCO KCU Bandung : Bangga Menjadi Bagian Dari Penghubung Kebahagiaan

Oleh : Dadang Sumarna, JNE KCU Bandung

SCO saat menggunakan kostum kedaerahan saat event kantor

Salah satu moment yang paling ditunggu setiap orang salah satunya adalah saat hari ulang tahun. Ya, moment yang diperingati satu tahun sekali ini menjadi sangat spesial karena pada hari tersebut. Selain bertambahnya usia, pada hari itu juga seseorang akan dibanjiri doa terbaik.

Harapan dan beberapa resolusi pun tersemat, baik jangka panjang maupun jangka pendek. Tak jarang juga moment tersebut menjadi moment yang ditunggu, terlebih menunggu kado atau pun hadiah dari orang tersayang.

Berbicara tentang ulang tahun, tinggal menghitung hari ke depan tepatnya tanggal 26 November, perusahaan yang kita cintai akan menginjak usia nya yang ke-31. Usia 31 tahun merupakan usia yang cukup matang serta dewasa, dimana sudah tiga dekade lebih JNE hadir di tengah masyarakat Indonesia sebagai penghubung kebahagiaan, dan di ulang tahun kali ini JNE mengangkat tema “Maju Indonesia”.

Bukan karena tagline yang kebetulan saja, terbukti banyak peranan JNE dalam kemajuan Indonesia. Jika boleh memilih satu dari sekian banyak peran JNE, ialah, pada saat bencana alam, JNE selalu hadir untuk memberi support, dan dalam masa pandemi pun JNE hadir dan mendukung percepatan program pemerintah dalam pelaksanaan program vaksinasi.

Hal ini selaras dengan yang diucapkan Presiden Direktur JNE. “Saya lebih suka berbisnis dengan Tuhan, karena bayarannya lebih besar“, tutur Bapak M. Feriadi Soeprapto dalam wawancaranya dengan Kick Andy. Selain itu, berbagi merupakan budaya warisan dari pendiri JNE Alm. H. Soeprepto Soeparno, di mana setiap memulai suatu kegiatan selalu mengadakan santunan kepada anak yatim.

Hal ini pula yang menjadi acuan semangat Tim Sales Counter Officer (SCO) kantor cabang utama Bandung, untuk memberikan extra ordinary service kepada setiap pelanggan, dengan melakukan pick up atau jemput bola ke tempat pelanggan misalnya.

Sudah menjadi rutinitas bagi tim SCO JNE Bandung melakukan pick up ke tempat pelanggan, hal ini bertujuan untuk membantu para pelanggan dalam proses pengiriman. Langkah ini juga untuk mengajarkan kepada pelanggan tata cara pengepakan agar barang yang dikirim terlihat rapih dan aman saat proses pengantaran.

“Tim SCO JNE Bandung juga sekalian memberikan penyuluhan tentang program, dan promo yang sedang berlangsung”, tegas M. Janu Mufasad yang akrab di panggi Janu salah seorang tim SCO KCU Bandung.

“Dulu awal program pick up, kami menggunakan motor, namun seiring dikenalnya service JTR dan sekarang cakupan JTR sudah bisa ke seluruh Indonesia, kiriman barang dengan berat dan ukuran besar-besar pun semakin meningkat dan sekarang pick up pun harus melakukan mobil”, sambungnya.

M Janu Mufasad, Setelah melakukan Proses Pick Up

Janu juga menambahkan sebagai karyawan yang berada di garis depan, harus bias lebih dekat dengan customer serta memberikan pengalaman terbaik kepada mereka. “Selain itu untuk mempercepat perputaran barang, kami juga rutin melakukan proses serah terima kepada tim outbond langsung”, ungkapnya.

“Kami bangga menjadi bagian dalam proses penghubung sekaligus penjemput kebahagiaan. Selamat Ulang Tahun JNE yang Ke-31. Harapan Kami untuk JNE tercinta, semoga JNE menjadi perusahaan terdepan, terbaik dan terpercaya di  bidang logistik. Jayalah JNE-ku, JNE kami, JNE kita semua!”, pungkas Janu.

Baca juga : Harbokir dan Promo Melimpah untuk Pelanggan Setia di HUT JNE Ke-31

Exit mobile version