Seller Mau Penjualan Naik? Cobain Aja Fitur Keanggotaan Tokopedia

Pada 14 Juni lalu, perusahaan e-commerce Tokopedia meluncurkan fitur baru yaitu Power Merchant PRO. Keanggotaan baru ini melengkapi fitur seller sebelumnya yaitu Regular Merchant dan Power Merchant.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapat seller dari fitur-fitur yang ditawarkan Tokopedia ini. Seperti diketahui, saat ini sudah ada lebih dari 100 juta pengguna aktif yang berkunjung ke Tokopedia tiap bulannya. Itu artinya kesempatan para seller untuk menarik pengguna aktif menjadi pembeli loyal.

Sebelum itu, sebaiknya seller perlu tahu dulu apa saja keuntungan bergabung dengan Tokopedia melalui fitur-fitur keanggotaan yang ditawarkan.

Baca juga : Jelang HUT Ke-31, JNE Renovasi Tempat Ibadah di Lokasi Kantor

Power Merchant Pro sendiri merupakan keanggotaan baru khusus penjual terbaik Tokopedia yang konsisten memberikan pelayanan memuaskan ke pembeli. Ada banyak keuntungan yang bisa didapat seller melalui fitur ini, antara lain :

Semua keuntungan ini bisa bikin tokomu lebih diminati pembeli hanya dengan biaya layanan 1,5% untuk setiap produk terjual. Untuk bisa terpilih dan diundang menjadi Power Merchant PRO, tokomu harus memenuhi kriteria. Jika kamu sudah mendapatkan undangannya, segera konfirmasi di halaman Tokopedia Seller atau klik di sini agar tokomu bisa langsung menikmati semua keuntungannya.

Power Merchant adalah keanggotaan Seller yang menawarkan berbagai fitur eksklusif untuk membantu meningkatkan penjualan dan kepercayaan pembeli. Melalui Power Merchant ada cara menikmati tambahan keuntungan, seperti:

Sebagai Power Merchant, tokomu bisa lebih sering dikunjungi hingga 4,3 kali lipat, menerima pesanan lebih banyak hingga 5 kali lipat, dan meningkatkan penjualan hingga 5,5 kali lipat lho!

Keuntungan baru Regular Merchant

Setiap penjual yang baru memulai bisnis di Tokopedia otomatis memiliki keanggotaan Regular Merchant. Sebagai komitmen Tokopedia dalam membantu UMKM mengembangkan bisnis online, Regular Merchant dapat jualan bebas biaya layanan untuk 100 transaksi pertama, setelahnya biaya layanan hanya 0,5% per produk terjual.

Baca juga : KemenkopUKM Temukan Pinjol Bodong Berkedok Koperasi Simpan Pinjam

Dalam skema ini, Regular Merchant bisa menikmati keuntungan baru yang akan bikin pembeli makin tertarik belanja di tokomu. Berikut keuntungan baru yang bisa bikin tokomu makin dikunjungi pembeli:

Bisa kasih pembeli Bebas Ongkir

Tahukah kamu bahwa Bebas Ongkir adalah promo favorit pembeli? Berdasarkan data Tokopedia per April 2020, penjualan di toko dengan Bebas Ongkir terbukti meningkat hingga 50% dibandingkan dengan toko yang tidak menggunakan Bebas Ongkir. Mulai 14 Juni 2021, Regular Merchant bisa mengaktifkan Bebas Ongkir dengan biaya layanan sebesar 3% maksimal Rp10.000 per produk terjual dengan Bebas Ongkir.

Bebas biaya layanan kartu kredit non cicilan dan kartu debit online untuk pembeli

Sebelumnya, pembeli yang berbelanja dengan pembayaran kartu kredit non cicilan dan kartu debit online akan dikenakan biaya layanan 2,5% hingga 10%. Namun, mulai 14 Juni 2021, pembeli yang berbelanja dengan kartu kredit non cicilan dan kartu debit online tidak perlu lagi membayar biaya layanan.

Selain itu, Regular Merchant tetap bisa menikmati banyaknya pilihan metode pembayaran, kemudahan mengatur toko, keamanan bertransaksi, dan akses ke fitur-fitur Tokopedia seperti Dekorasi Toko, Voucher Toko, serta bonus kredit TopAds hingga 3% dengan auto top up.

Exit mobile version