Sifat Dermawan Sosok Srikandi JNE Sukabumi Patut Diteladani

Oleh : Anna Fitria Insani Rohilla, JNE KCU Sukabumi

Ani (Kanan) saat menyerahkan sedekah rutin

Bagi seorang muslim bersedekah merupakan sala satu ibadah bentuk rasa syukur atas segala pemberian dari Allah SWT. Sedekah dilakukan dengan semampunya kita dan tidak perlu menunggu kaya atau mempunyai uang lebih untuk memberi, yang terpenting bersedakah harus dengan cara yang ikhlas.

Ani Khoerunisa, Srikandi JNE Sukabumi ini patut dijadikan teladan, beliau diketahui rajin bersedekah. Salah satunya dengan memberikan makanan ke setiap departemen di tempat ia bekerja dan pada orang-orang terdekat disekitar rumahnya. Kegiatan tersebut ia lakukan setiap hari jumat dan sudah berjalan cukup lama.

Rajin Bersedekah

Ani menjelaskan bahwa pentingnya untuk bersedekah, ia mengatakan banyak sekali manfaat yang didapat ketika kita bersedekah. “Dengan bersedekah harta kita menjadi lebih berkah, dan dengan bersedekah justru harta kita semakin bertambah yang penting kita ikhlas memberikannya”, tuturnya.

“Jadi apa yang kita berikan jangan ada harapan diganti dengan sesuatu yang lebih, kita ikhlaskan saja bersedekah ridho karena Allah SWT”, tambah Ani.

Bekerja Sambil Berjualan

Mungkin sebagian orang sudah tahu, bagaimana Ani dalam kehidupan sehari-harinya. Ia dikenal sosok yang sangat rajin selalu mengisi waktu istirahat saat bekerja dengan cara berjualan makanan.

“Kita ga perlu malu untuk berjualan karena orang lain belum tentu bisa membantu kita, banyak sekali manfaat dari berjualan selain menambah penghasilan lebih berjualan juga menambah relasi dengan banyak orang”, imbuhnya.

Suka Menolong Tanpa Pamrih

Mimi salah satu rekan kerjanya mengungkapkan bahwa Ani dikenal mempunyai kepribadian yang sangat baik, Ia menceritakan bagaimana Ani banyak sekali membantu. “Beliau banyak sekali membantu salah satunya ketika ada problem dalam pekerjaan Ia selalu membantu sesuai kemampuannya”, ungkap Mimi.

Ani yang saat ini sudah bekerja di JNE lebih dari 6 tahun mengucap rasa syukur yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan oleh perusahaan untuknya. Ia sangat bersyukur uang yang didapatnya dari hasil bekerja dan berjualan bisa digunakan kembali untuk bersedekah dan berbagi kepada orang yang membutuhkan, ia berharap bersedekah ini terus menjadi rutinitas nya dalam menebarkan kebaikan. *

Baca juga : Jejak Spiritual H. Soeprapto (Bagian 10)

Exit mobile version