Spesifikasi Steam Deck, Perangkat Game Portable Terbaru dari Valve

Steam Deck

Penasaran dengan spesifikasi Steam Deck? Ya, baru-baru ini industri dihebohkan dengan kabar kehadiran perangkat game portable terbaru milik Valve yang diberi nama Steam Deck. Hadirnya Steam Deck tentu saja akan meramaikan pasar perangkat gaming portable yang sebelumnya diisi oleh Nintendo Switch.

Sebagai perangkat gaming portable, Steam Deck memiliki tampilan yang memang menyerupai Nintendo Switch. Perangkat ini tak lain merupakan jelmaan dari perangkat PC, namun dibuat portable dan mudah dibawa ke mana-mana.

Steam Deck memiliki kemampuan untuk menjalankan semua game Steam atau game PC yang dijual di Steam Sore. Bahkan, selain bisa dipakai untuk bermain game, perangkat ini juga bisa berfungsi sebagai komputer. Lalu seperti apa spesifikasi Steam Deck ini? Simak informasinya berikut ini!

Baca Juga: Lenovo Luncurkan Laptop Ramping Yoga 7i Pro

Spesifikasi Steam Deck

Berdasarkan informasi yang dilansir dari situs resminya, Steam menjadikan perangkat gaming terbarunya ini sebagai perangkat genggam gaming berfitur lengkap yang paling kuat di dunia. Hal ini karena perangkat gaming ini dipersenjatai dengan Zen 2 + RDNA 2 yang mampu memberikan performa lebih dari cukup untuk menjalankan game berat (AAA) sekalipun.

Di samping dua spesifikasi tadi, Valve juga melengkapi perangkat game PC ini dengan RAM LPDDR5 16GB dan penyimpanan eMMC 64GB. Kamu pun juga bisa menambahkan kapasitas penyimpanan dengan menggunakan microSD. Berikut spesifikasi lengkap Steam Deck:

Baca Juga: Cara Cek Penyekatan Jalan dengan Google Maps

Desain

Selain membahas spesifikasi Steam Deck, maka tidak afdol bila tidak bicara mengenai desain. Seperti yang dijelaskan di awal, perangkat game terbaru andalan Valve ini punya model seperti perangkat portable gaming kebanyakan, macam Nintendo Switch atau PlayStation Vita kalau kamu masih ingat. Layar di tengah dengan tombol-tombol yang mengapit di sebelah kiri dan kanan.

Hanya saja, penempatan tombolnya dibuat sedikit unik dari perangkat game portable kebanyakan, yakni berada di atas. Tombol yang di kiri ini letaknya sejajar dengan tombol analog di kanan. Sedangkan di bagian bawahnya diletakkan trackpad yang fungsinya seperti mouse untuk dipakai di beberapa game.

Selain itu, ada juga tombol trigger di bagian atas setiap sisinya. Sepertinya tombol tersebut dimaksudkan untuk mempermudah gamer dalam bermain game tembak-tembakan seperti misalnya PUBG atau Fortnite.

Baca Juga: CODM World Championship 2021 Presented By Sony Cari Bibit Baru Esports

Nah, itu dia tadi sekilas mengenai spesifikasi Steam Deck. Kira-kira tertarikkah kamu untuk membelinya??

Exit mobile version