Kemudahan dalam Memantau Status JNE melalui Aplikasi

Era digitalisasi mempermudah penyedia jasa layanan logistik untuk lebih dekat dengan pelanggannya melalui peggunaan aplikasi mobile. Hal ini yang dilakukan JNE sebagai perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia dengan menawarkan fitur kemudahan seperti lacak status JNE hingga cek tarif lewat platform MyJNE.

Sebagai informasi, Kementerian Komunikasi dan Informatika mencatat pengguna smartphone di Indonesia mencapai 167 juta orang atau 89 persen dari total penduduk RI. Seiring dengan bertambahnya pengguna smartphone di Indonesia, kehadiran paltform aplikasi dari berbagai layanan pun hadir untuk lebih mudah menggapai penggunanya.

Bagi pelanggan setia JNE, kamu mungkin tak asing dengan aplikasi MyJNE yang tersedia di berbagai jenis smartphone, baik Android maupun iOS. Aplikasi MyJNE adalah aplikasi resmi dari JNE (PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir) yang digunakan untuk memantau dan mengelola pengiriman paketmu dengan layanan JNE.

Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melacak status pengiriman, memasukkan dan menyimpan alamat pengirim dan penerima, serta melakukan berbagai tindakan terkait pengiriman seperti jadwal pengiriman dan pembayaran layanan JNE.

Dengan MyJNE, kamu dapat memiliki akses lebih mudah dan praktis untuk urusan pengiriman paket dengan JNE. Namun, pastikan kamu sudah mengunduh aplikasi resmi MyJNE dari toko aplikasi yang tepat sesuai dengan perangkat yang kamu gunakan.

Fitur Pantau Status JNE Lewat Aplikasi

Panduan Lengkap Pengiriman dengan Paket JNE Sehari Sampai: Cara, Biaya, dan Keuntungannya

Aplikasi MyJNE menawarkan berbagai keunggulan yang mempermudah pengguna dalam mengurus pengiriman paket dan mendapatkan informasi yang akurat dan relevan. Adapun, fitur-fitur untuk memantau status JNE lewat aplikasi MyJNE mencakup beberapa hal berikut ini.

1. Pelacakan Pengiriman Real-time

Sebagaimana diketahui fitur utama di MyJNE adalah memungkinkan pengguna untuk melacak status JNE pengiriman secara real-time dengan memasukkan nomor resi paket, memberikan informasi terbaru tentang lokasi, estimasi waktu pengiriman, dan riwayat pergerakan paket.

Dengan pelacakan real-time, kamu dapat melihat lokasi terkini dari paket, perkiraan waktu tiba, serta setiap perubahan status yang terkait dengan pengiriman, seperti konfirmasi pengambilan, pemindahan di pusat distribusi, dan pengiriman ke alamat penerima. Informasi ini biasanya diperbarui secara berkala dan memberikan visibilitas yang akurat tentang keberadaan paket selama perjalanan.

Baca juga: Panduan Lengkap Pengiriman dengan Paket JNE Sehari Sampai: Cara, Biaya, dan Keuntungannya

2. Kemudahan Pengiriman Paket

Memudahkan pengguna dalam melakukan pengiriman paket dengan pilihan jenis layanan pengiriman, perhitungan biaya pengiriman, dan penjadwalan pengambilan paket. Lewat aplikasi MyJNE, pengguna dapat memilih kebutuhan jenis layanan pengiriman seperti REG (Regular Service), YES (Yakin Esok Sampai), OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), dan lainnya.

Kamu juga dapat memilih jadwal pengiriman paket sesuai dengan jenis layanan yang dipilih. Penggunaan aplikasi mobile mempermudah pengguna memantau dan mengecek informasi akurat terkait status JNE dengan lebih cepat.

3. Cek Tarif

Aplikasi MyJNE menawarkan fitur untuk mengecek atau memeriksa tarif pengiriman dengan memasukkan berat, dimensi paket, dan tujuan pengiriman. Dengan demikian, kamu dapat melakukan estimasi harga sebelum mengirim paket. Fitur ini diunggulkan bagi para seller untuk menghitung besaran ongkos kirim yang mesti dibayar konsumen.

4. Notifikasi Status Pengiriman

Memberikan notifikasi langsung mengenai status pengiriman, seperti konfirmasi pengambilan paket, pembaruan pergerakan paket, dan informasi penting lainnya. Aplikasi mobile JNE membuat pelanggan tak perlu ribet lagi membuka situs di website lalu mengetik kembali nomor resi. Sebab, setiap pergerakan akan diinformasikan lewat aplikasi.

5. Riwayat Pengiriman

Menyimpan riwayat pengiriman pengguna, memudahkan pengguna untuk melacak dan mengelola pengiriman sebelumnya. Kamu dapat dengan mudah memantau riwayat status pengiriman JNE dengan memilih opsi Riwayat Pengiriman atau ‘Pengiriman Saya’ yang kemudian akan muncul informasi tentang seluruh pengiriman yang dibuat sebelumnya.

6. Lokasi Kantor Cabang JNE

Selain memantau status JNE, aplikasi mobile ini juga mempermudah pengguna untuk mengetahui status lokasi JNE terdekat. Dengan begitu, pengguna mendapatkan akses ke daftar kantor cabang JNE sekaligus memudahkan pengguna menemukan lokasi yang sesuai untuk mengirim atau mengambil paket.

Baca juga: Mengenal Status Pengiriman Paket JNE dari Awal Hingga Akhir

Pada intinya, fitur-fitur dalam aplikasi ini ingin memberikan layanan akses yang lebih mudah untuk memantau status JNE. Aplikasi MyJNE memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengelola pengiriman paket dan mendapatkan informasi terkait. Keunggulan ini pun dapat berubah atau diperbarui sesuai dengan pembaruan yang dilakukan oleh JNE. Selamat mencoba!

Exit mobile version