Tetap Produktif, Begini Cara Srikandi JNE Sukabumi Mengisi Waktu Luang

Oleh : Agus Kusmana, JNE KCU Sukabumi

Di Sela-sela jam Istirahat Sarah memanfaatkan waktunya dengan membaca

Setiap orang pasti mempunyai waktu luang disela-sela aktifitas sehari-hari maupun di dalam pekerjaan. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu luang tersebut diantaranya yaitu dengan cara bersantai, bermain game ataupun mendengarkan musik.

Namun tidak untuk Sarah, wanita kelahiran 26 tahun silam ini selalu mengisi waktu luang dengan kegiatan yang sangat produktif yaitu dengan cara membaca. Berbagai manfaat dapat diperoleh dari membaca, selain menambah wawasan dan pengetahuan, membaca juga dapat meningkatkan konsentrasi. Ia menceritakan hobi membaca ini dilakukan nya sejak masih kecil.

Sarah dengan buku-buku koleksinya

“Jadi pada saat saya masih kecil sering sekali melihat orangtua saya membaca di rumah akhirnya saya tertarik, ternyata dengan membaca itu banyak sekali manfaat yang didapat”, kenangnya.

Menambah Wawasan dan Pengetahuan

Sarah mengatakan dengan membaca kita akan mendapatkan informasi baru yang belum kita ketahui, baik itu dari buku maupun dari artikel di internet. “Yang terpenting apa yang kita baca itu bacaannya berkualitas dan dapat dipercaya supaya ilmu yang kita dapatkan bisa bermanfaat”, imbuhnya

Meningkatkan Konsentrasi

Pada saat membaca buku ataupun artikel kita dapat melatih otak untuk lebih fokus dan berkonsentrasi terhadap apa yang kita baca. “Jadi ketika terbawa alur cerita dalam buku ataupun artikel yang saya baca maka akan semakin berkonsetrasi pada cerita dan tulisannya”, ungkap Sarah.

Ini akan berdampak baik dalam rutinitas dan pekerjaan sehari-hari tentunya hal ini sangat bermanfaat juga untuk pekerjaan saya yang membutuhkan konsentrasi”, tambahnya.

Sarah yang saat ini bekerja sebagai customer service JNE Sukabumi mengungkapkan banyak sekali manfaat dari membaca, selain menambah wawasan dan pengetahuan membaca juga dapat meningkatkan konsentrasi. Apalagi membaca dengan memanfaatkan waktu luang itu kegiatan yang sangat produktif untuk menghabiskan waktu dengan hal yang sangat bermanfaat.*

Baca juga : Sambut HUT Ke-31, JNE Bogor Gelar Shopping Bersama Anak Yatim

Exit mobile version