Tim Customer Service Terus Berkembang Jelang HUT JNE di Tahun 2021

Oleh : Glend Novakh, Contact Center Department

Kantor Pusat JNE Jl. Tomang Raya No.11 Jakarta Barat

Tidak terasa ulang tahun JNE yang ke-31 akan segera datang. Dalam waktu tersebut JNE selalu berusaha untuk menyebarkan kebahagiaan keseluruh penjuru Indonesia. Tidak ada satupun yang dikecualikan, baik tua ataupun muda, kecil ataupun besar tentunya JNE selalu melayani dengan senang hati. Motto “Connecting Happines” selalu dipegang teguh oleh JNE tanpa adanya rasa keterpaksaan.

Disiplin, tanggungjawab, jujur, dan visioner adalah nilai-nilai yang tidak akan terlupakan dan selalu dijaga baik oleh seluruh jajaran yang bekerja di JNE. Tentu JNE akan selalu meningkatkan pelayanannya agar tetap menjadi perusahaan yang terbaik dalam memberikan jasanya untuk melakukan pengiriman paket-paket kedaerah tujuannya tanpa kekurangan sesuatu apapun dan sesuai dengan keadaan sebelum diantarkan.

Saat ini JNE tidak hanya memberikan pelayanan untuk pengantaran paket saja. JNE bekerjasama dengan Western Union, sehingga JNE bisa membantu dalam pengiriman uang. JNE juga mengeluarkan JNE Pesona yang bertujuan untuk mempermudah pembelian kuliner domestik dari masing-masing daerah di Indonesia, sehingga pelanggan JNE yang sudah rindu dengan kenangan-kenangan indah dimasa lalu atau ingin merasakan cita rasa kuliner Indonesia bisa terobati.

Lalu adanya applikasi MyJNE, JNE juga memberikan pelayanan yang mempermudah untuk kehidupan sehari-hari, seperti pembayaran listrik, pembelian pulsa dan kuota, dan lain-lainnya. Hal ini bertujuan agar JNE bisa lebih bermanfaat bagi kehidupan masyarakat Indonesia yang beragam namun tetap dalam satu kesatuan.

Aplikasi ini juga mudah untuk didapatkan, hanya perlu download di Play Store, lalu daftar dan aplikasi MyJNE siap melayani kebutuhan pelanggan JNE dengan fitur-fiturnya yang selalu update mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern dan ke arah digital.

JNE memiliki divisi-divisi yang kompeten sesuai dengan bidangnya masing-masing. Semua divisi-divisi ini bersatu menjadi suatu kesatuan tubuh yang saling menopang. Setiap divisi selalu mendapatkan pelatihan di waktu-waktu tertentu agar tetap terjaga kualitasnya atau bahkan ditingkatkan menjadi lebih baik.

JNE ingin lebih dekat lagi dengan masyarakat, untuk itu JNE mempunyai divisi Customer Service sebagai salah satu garda terdepan yang bertujuan untuk membantu pelanggan JNE yang memiliki permasalahan-permasalahan terkait produk layanan JNE.

Pelanggan bisa melakukan pengecekan paket, menanyakan ongkos kirim, dan lain lain. Sebagai Customer Service artinya membawa nama baik perusahaan, tentunya Customer Service JNE akan bekerja dari hati. Customer Service JNE dipersiapkan sebaik mungkin dalam menangani pelanggan sesuai dengan kebutuhannya.

Salah satu ruangan customer service JNE di Jakarta

Pelanggan JNE bisa menghubungi Customer Service JNE melalui telepon, email dan juga social media. Peningkatan terbaru dari Customer Service JNE adalah “friendly handling” agar pelanggan JNE merasa lebih dekat dan nyaman saat bertransaksi dengan Customer Service JNE.

Friendly Handling ini juga bertujuan untuk menghindarkan Customer Service yang selama ini terkesan robotic, dengan suara yang ramah dan bahasa yang tidak terlalu kaku diharapkan bisa meningkatkan penilaian pelanggan JNE terkait pelayanan Customer Service JNE.

Proses yang telah dilalui JNE sudah cukup panjang dan tidak mudah untuk dilalui tentunya. Beradaptasi terus menerus sesuai dengan perkembangan zaman agar tidak tertinggal. Tidak ada kata perusaahan yang sempurna, namun JNE tetap akan memperbaiki seluruh lubang-lubang yang terjadi ditubuh JNE.

Jika ada bagian yang terlewati maka akan mengganggu proses kinerja yang lainnya. JNE akan terus melayani dengan lebih integritas, jujur, dan amanah. JNE juga memiliki sebuah cita-cita agar dapat menjadi perusahaan dari Indonesia yang berkembang ke mancanegara.

Tanpa dukungan dari masyarakat Indonesia yang memberikan kepercayaan bagi JNE, sulit rasanya JNE bisa menjadi seperti saat ini. Terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan selama ini. *

Baca juga : Buat UMKM, Begini Daftar Izin Edar BPOM via Online

Exit mobile version