Tips Jualan di Tokopedia Melalui 3 Fitur Unggulan

tips jualan di tokopedia melalui tiga fitur tokopedia unggulan

Halo para pelaku UMKM! Ada kabar menarik nih buat kamu agar jualanmu makin gacor di platform Tokopedia, yakni melalui pemanfaatan tiga fitur unggulan Tokopedia.

Di era teknologi berkembang pesat seperti saat ini, digitalisasi merupakan kunci bagi para pelaku UMKM untuk tumbuh. Jika tidak memanfaatkan teknologi, maka siap-siap pelaku UMKM akan tertinggal. Nah, salah satu cara agar sukses di era digital adalah dengan memanfaatkan platform e-commerce.

Baca Juga: Cara Pesan GoFood di Tokopedia, Udah Pada Tahu Belum?

Dari beragam platform e-commerce, Tokopedia menjadi salah satu yang paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia untuk berbelanja. Namun, perlu diingat bahwa berjualan di Tokopedia juga membutuhkan tips dan trik agar tidak kalah saing dengan penjual lainnya.

Berikut ini tps sukses jualan di Tokopedia dengan memanfaatkan 3 fitur menarik. Ketiga fitur ini bisa membantumu untuk menaikkan omzet dan memperluas pasar hingga ke penjuru negeri. Langsung saja simak tips jualan di Tokopedia melalui tiga fitur ini.

Omzet Jualan Turun? Cobain Nih 3 Fitur Tokopedia Unggulan

1. Aktifkan Fitur Bebas Ongkir

Bebas ongkir menjadi salah satu daya tarik calon pembeli ketika berbelanja di e-commerce. Siapa sih yang nggak tertarik dengan ongkos kirim yang gratis? Oleh karenanya, jangan lupa untuk mengaktifrkan fitur ‘Bebas Ongkir’ di Tokopedia.

Fitur ini akan menggratiskan biaya pengiriman untuk Reguler dan Same Day. Selain menguntungkan bagi pembeli karena mereka tidak perlu repot memikirkan ongkos kirim, kamu sebagai penjual juga berpeluang untuk menarik lebih banyak calon konsumen di tokomu.

2. Manfaatkan Fitur TopAds

Jualanmu susah laku? Coba deh manfaatin fitur TopAds. Fitur ini memungkinkan produk jualanmu mudah dilihat oleh calon pembeli. Fitur iklan ini terdiri dari dua jenis, yakni Manual dan Iklan Otomatis. Bedanya, kalau fitur Manual adalah fitur dimana kredit TopAds akan dipotong setelah halaman produk diklik oleh calon konsumen.

Sementara untuk Iklan Otomatis, kamu hanya perlu mengatur anggaran harian tanpa perlu melakukan pengaturan biaya per iklan. Mudah, bukan? Beberapa pelaku UMKM mengaku bahwa fitur TopAds ini mampu meningkatkan penjualan hingga 30%.

“Menurut saya TopAds sangat membantu penjualan. Cara pakainya juga mudah, cukup top up dan sudah bisa mendatangkan pembeli sendiri dengan algoritma yang diaturkan langsung oleh Tokopedia. Selain meningkatkan penjualan, fitur ini pun bisa menaikkan engagement kami dengan pembeli,” ujar Herlina Subagio, pemilik dari toko Gratia Candle Bali.

Baca Juga: Ikuti 5 Langkah Mudah Dapat Ulasan Positif dari Pembeli

3. Aktifkan Layanan Pengiriman Instan

Tips jualan di Tokopedia berikutnya adalah dengan mengaktifkan layanan pengiriman instan. Mengapa? Karena fitur ini termasuk salah satu fitur yang menjadi favorit pembeli. Produk jualanmu bisa tiba ke tangan pembeli dalam waktu singkat. Caranya adalah dengan mengaktifkan fitur ‘Instant Kurir’ dengan memanfaatkan layanan pengiriman GoSend dan instan kurir lainnya.

Exit mobile version