Vaksin Keliling HDCI Sukses Digelar, Wagub DKI dan Ketua HDCI Apresiasi JNE

Wagub DKI Ahmad Riza Patria saat hadir dalam acara penutupan vaksinasi HDCI Peduli Bangsa

Program sentral vaksin ‘HDCI Peduli Bangsa’ yang didukung oleh JNE resmi ditutup pada Minggu (29/8/2021), di halaman Kantor Kelurahan Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, oleh Ketua Umum Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. Dalam kesempatan tersebut Irjen Pol Teddy mengapresiasi JNE atas support terhadap suskesnya kegiatan tersebut.

Kegiatan vaksinasi keliling di wilayah Jakarta Pusat, pada Sabtu dan Minggu, yang diselenggarakan oleh HDCI Pengurus Cabang Jakarta Pusat telah mencapai puncaknya. Dalam acara penutupan, turut hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Walikota Jakarta Pusat Dhani Sukma.

Selain itu, turut hadir pula Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Setyo Koes Heriyanto, Ketua HDCI Pengcab Jakarta Pusat Arbain Siregar dan Presdir JNE Mohamad Feriadi yang menjabat Ketua Dewan Penasihat HDCI Pengcab Jakarta Pusat serta puluhan anggota HDCI.

Dalam acara tersebut, Wagub Riza Patria memberi apresiasi terhadap komunitas HDCI yang didukung penuh oleh JNE telah sukses menggelar vaksinasi untuk masyarakat di Jakarta Pusat.

“Kami mewakili Pemprov DKI Jakarta, mengucapkan terima kasih kepada HDCI dan support dari JNE atas terselenggaranya program vaksinasi ini. Semoga dengan semakin banyaknya warga DKI Jakarta yang sudah tervaksin akan mempercepat herd immunity,” ujarnya.

Baca juga : JNE Pasuruan Serahkan Donasi ke Taman Safari Indonesia Prigen

Wagub Riza Patria juga mengulas mengenai kasus Covid-19 yang turun secara signifikan di Jakarta serta pencapaian keberhasilan vaksinasi yang sudah dilakukan oleh Pemprov DKI Jakarta di mana sudah memvaksin sekitar 9,6 juta warga, baik itu warga yang tinggal di Jakarta maupun yang bukan warga Ibu Kota.

“Saya sudah lama tahu bahwa HDCI selalu peduli, di mana banyak kegiatan sosial yang sudah dilakukannya. Dan sekarang ikut mensukseskan program vaksinasi pemerintah, terima kasih HDCI,” ungkapnya.

Sementara itu, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra merasa salut dan bangga terhadap JNE, yang telah peduli dan mendukung suksesnya program vaksinasi ‘HDCI Peduli Bangsa.

“Kami sangat berterima kasih kepada JNE. Karena support-nya sangat berarti bagi keselamatan bangsa. Semoga langkah JNE ini menjadi stimulus untuk ditiru oleh perusahaan-perusahaan lainnya,” ujar Irjen Pol Teddy saat ditemui JNEWS di sela-sela acara.

Menurutnya, HDCI dalam kiprahnya mempunyai program prioritas dan program situasional. Kegiatan vaksinasi ini merupakan program situasional guna mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Dalam kesempatan yang sama, Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi, mengaku bangga karena JNE ikut mendukung program vaksinasi yang diinisiasi oleh HDCI.

“Penanganan Covid-19 butuh kolaborasi berbagai pihak, karena pemerintah tidak bisa sendirian. Inilah salah satu wujud nyata kepedulian dan dukungan JNE agar masyarakat sebanyak mungkin bisa segera mendapatkan vaksin, supaya herd immunity segera terbentuk,” jelasnya.

Seperti diketahui, pelaksanaan vaksinasi ‘HDCI Peduli Bangsa’ dimulai sejak 25 Juli 2021 setiap hari Sabtu dan Minggu, dengan lokasi berkeliling di beberapa tempat di wilayah Jakarta Pusat. Rata-rata perhari sekitar 400 warga sukses mendapatkan vaksin. Diperkirakan sampai dengan Minggu (29/8/2021), sekitar 3.200 warga sudah sukses disuntik vaksin dalam kegiatan ini.

“Semoga dengan kegiatan vaksinasi massal ini bisa membantu pemerintah dalam penanggulangan Pandemi Covid-19. Kami berharap keberadaan komunitas HDCI bisa menjadikan persaudaraan semakin erat dan bermakna serta dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutup Arbain Siregar, selaku penanggung jawab kegiatan. *

Baca juga : Gelombang Kedua Vaksin Massal JNE Lampaui Target, 9.191 Orang Telah Tervaksin

Exit mobile version