Villa dan Apartemen Diminati Masyarakat sebagai Alternatif Liburan

Agen perjalanan online, Tiket.com mengatakan villa dan apartemen melalui Tiket Homes laris manis diburu masyarakat. Lini bisnis inipun mendulang hasil yang cemerlang dari maraknya tren staycation.

Dengan maraknya tren staycation, di 2021, lini bisnis akomodasi di tiket.com mencetak nilai gemilang dengan tumbuh sebesar 61%. Pertumbuhan tersebut didukung oleh tingkat booking hotel sebesar 55% serta Homes yang terdiri dari Villa & Apartemen sebesar 230%.

Baca juga: HappyFresh Supermarket Layani Kebutuhan Harian dengan Produk Segar dan Berkualitas

Menurut VP of Accommodations, tiket.com Cisyelya Bunyamin, fitur tiket Homes memiliki pilihan properti lebih dari 23 ribu yang tersebar tak hanya di Jabodetabek saja.

“Properti tersebut tersebar tidak hanya di Jabodetabek saja, tetapi juga di berbagai kota besar dan destinasi liburan terkemuka, seperti Banten (Anyer), Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bogor (Puncak), Malang dan Batu, hingga Bali dan kepulauan Nusa Tenggara,” kata Cisyelya melalui siaran resminya.

Fitur tiket Homes sendiri baru diluncurkan pada bulan Agustus 2021, sebuah fitur baru yang menghadirkan opsi akomodasi selain hotel untuk pengalaman private stay yang maksimal. Terlebih staycation yang makin digemarin menjadi bagian dari kebiasaan baru masyarakat.

Banyak orang memanfaatkan momen staycation tidak hanya untuk liburan tapi juga untuk bekerja. Istilah WFH bukan lagi work from home melainkan juga work from hotel di destinasi dalam kota sendiri maupun di tempat wisata seperti Bali.

Baca juga: Lokapala, Game Karya Anak Bangsa Hadir dengan Tiga Fitur Terbaru, Keren Nih!

Kegemaran masyarakat untuk memilih staycation sebagai opsi liburan atau sambil bekerja juga menjadi rejeki bagi para pemilik properti yang menyewakan Villa & Apartemen miliknya melalui tiket.com. Bisnis sewa properti seperti ini menunjukkan tren pertumbuhan positif dan dapat menjadi sebuah solusi pendapatan tambahan secara pasif (passive income) tanpa harus mencari pekerjaan sampingan.

Exit mobile version