Rekomendasi Steak Murah, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

Steak selalu identik dengan makanan mewah. Ah, nggak juga tuh. Sekarang lagi ngetrend steak murah tapi punya rasa yang nggak kalah enak sama yang mahal sekalipun.

Kalau kita bicara steak, pasti yang muncul dalam benak kalian nama-nama seperti Hollycow, Abuba, Steak 21, atau kalau mau yang premium bisa ke Akira Back, Angus House, Sir Loin, dan lain-lain. Aduh iya sih rasanya enak, tapi buat dompet nggak ramah banget.

Baca Juga: Rekomendasi Kuliner Lombok Enak Wajib Coba

Sekarang ini sudah ada banyak kok warung steak di pinggir jalan yang menawarkan steak murah dengan kualitas rasa yang enak. Usut punya usut, tempat makan steak murah ini mendadak viral setelahd didatangi oleh food vloger untuk masuk ke dalam konten YouTube, TikTok, hingga Instagram. Nah, daripada penasaran, langsung saja deh simak rekomendasi tempat makan steak murah!

5 Tempat Makan Steak Murah yang Lezat

1. Chicken Steak Pak Madi

Terletak di Jalan Flamboyan, Cipete, Jakarta Selatan, kamu mungkin akan kaget kalau melihat tempat makan yang satu ini. Bukan menempati bangunan besar ala restoran, melainkan sebuah rumah sederhana. Bahkan hanya memanfaatkan teras rumah. Karenanya, pengunjung hanya bisa take away.

Chicken Steak Pak Madi didirikan oleh pak Madi sendiri, yang merupakan mantan chef di sebuah jasa catering yang biasa melayani pejabat tinggi. Sesuai namanya, di sini steak yang disajikan menggunakan bahan paha ayam. Harganya pun terjangkau, yakni Rp21.000 untuk menu Chicken Steak.\

2. Master Steak

Beralih ke Surabaya, Jawa Timur, ada rekomendasi steak murah bernama Master Steak. Sang pemilik, Agus Suwandi, kabarnya merupakan mantan supervisor di sebuah restoran steak ternama. Karenanya, soal rasa Master Steak menawarkan kelezatan yang tak kalah dari restoran mahal.

Berbekal pengalaman bekerja selama 12 tahun itu lah, akhirnya Agus membuka warung makan steak dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp20 ribuan hingga Rp40 ribuan. Semua bumbu ia racik sendiri dan hingga saat ini sudah memiliki banyak pelanggan tetap.

3. Waroeng Steak & Shake

Tempat makan yang satu ini sih sudah tidak diragukan lagi murahnya. Waroeng Steak & Shake memang terkenal menyajikan menu makanan steak murah. Cabangnya sudah beredar di mana-mana, dengan jumlah mencapai lebih dari 100. Ada di Tebet, ada juga di Depok.

Konon Waroeng Steak & Shake sudah buka sejak 21 tahun yang lalu dan tetap menjaga konsistensi rasanya. Dengan berbekal hanya Rp15 ribuan kamu sudah bisa makan steak ayam dengan seporsi nasi. Kalau mau makan steak sirloin atau tenderloin juga ada, malah harganya murah.

Baca Juga: Rekomendasi Nasi Uduk Enak di Jakarta Lauk Ayam Goreng

4. Javan Steak and Pasta

Buat kamu warga Bandung atau yang kebetulan sedang berlibur ke sana, cobain deh Javan Steak and Pasta. Di sini dikenal sebagai tempat makan steak murah yang punya rasa enak tapi nggak bikin dompet kempes. Saking terkenalnya, tempat makan ini sudah didatangi oleh berbagai macam food vlogger, salah satunya Nex Carlos.

Kalau ke sini, jangan lewatkan menu andalan, seperti sirloin steak, tenderloin, black pepper, beef picata, beef medallion, dan lain-lain. Harganya mulai dari Rp27 ribuan. Ada juga menu pasta, seperti spaghetti.

5. Gerobak Steak Kaki Lima

Dari namanya saja pasti kamu sudah mengira kalau ini adalah steak kaki lima. Yap, berada di wilayah Jagakarsa, Jakarta Selatan, di sini kamu nggak hanya bisa makan steak murah, tapi juga mengenyangkan.

Disajikan di atas hot plate yang panas, steak di sini dibanderol mulai dari Rp20.000. Penggunaan saus yang kental dengan side dish wortel, kentang, dan buncis bikin ngiler siapapun yang melihatnya.

Baca Juga: 5 Tempat Nasi Campur Medan di Jakarta, Mengandung Babi Gaes

Exit mobile version