Upaya JNE Dukung Pemerintah dalam Percepatan Kekebalan Komunal bagi Masyarakat

Oleh : Jakaria Agustono, Departement Quality Management System

Proses vaksinasi massal berlangsung di Gor Grogol Jakarta Barat

Pihak JNE menggelar sentra vaksinasi untuk mendukung pemerintah mengentaskan penyebaran virus COID-19. Upaya penanggulangan wabah yang mengguncang dunia ini dilakukan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RS Muhammadiyah dan CEO Forum dan Asperindo.

Vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi karyawan di Jabodetabek dan masyarakat umum digelar di GOR Grogol, Jakarta Barat pada 8-19 Juli 2012 (kecuali tanggal 11 dan 18).

Baca juga : Ketika Mitra dan Karyawan Perusahaan Jasa Pengiriman Mengikuti Vaksin Massal JNE

Tidak tangung-tanggung, dalam kegiatan ini JNE  menyiapkan sebanyak 7.500 vaksin secara gratis. Kegiatan yang berlangsung  pukul 08.00 hingga  15.00 WIB bertujuan untuk mendukung percepatan program pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal atau herd immunity.

Perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang tersebut sudah mengalokasikan dana puluhan miliar sejak Maret 2020 lalu untuk penanggulangan penyebaran COVID-19 dan lainnya. Selain itu, JNE juga menggelar program CSR untuk membantu penanggulangan melalui kolaborasi dengan pemerintah dan swasta.

Di antaranya, pendistribusian 10 ribu masker ke 25 rumah sakit (RS) rujukan pasien COVID-19 di berbagai kota di Indonesia, pengiriman lebih dari 25 juta perlengkapan APD ke seluruh RS, serta pendistribusian ratusan ton bantuan COVID-19 ke lebih 1.200 fasilitas kesehatan (faskes) dan 1135 lembaga maupun perorangan di seluruh Indonesia.

Baca juga : Kolaborasi JNE Donasikan 370 Tabung Oksigen

Dalam keterangan tertulisnya Presiden Direktur JNE M. Feriadi Soeprapto, Senin (12/7/2021) menjelaskan, pihaknya sangat concern membantu pemerintah untuk membebaskan Tanah Air dari wabah yang mengguncang seluruh sendi kehidupan tersebut dengan menggelar berbagai langkah .

“Selain selalu mematuhi protokol kesehatan, kita melaksanakan vaksinasi COVID-19. Tujuannya agar wabah ini segera berakhir, sehingga kondisi menjadi stabil dan normal seperti sebelumnya. Dengan bergotong royong, bekerja sama, dan berkolaborasi bersama pemerintah maupun berbagai pihak lainnya, kita optimis  pandemi virus Corona ini dapat teratasi,” ujarnya. zakaria,(bang zeck)

Exit mobile version