Wujudkan Mimpi Menjadi The Next Crazy Rich Seperti Fitno Fabulous

Oleh : Deden Mulyana, HC-Employee & Industrial Relation

Fitno Fabulous, saat menghadiri HUT JNE Ke-31th

Istilah Crazy Rich saat ini bukanlah istilah yang asing lagi. Istilah ini mulai populer lewat film Crazy Rich Asian (2018), yang diadopsi dari Novel karya Kevin Kwan dengan judul yang sama.

Film Crazy Rich Asian mengisahkan tentang seorang gadis New York yang berkunjung ke rumah pacarnya di Singapore, yang ternyata merupakan keluarga superkaya. Film ini pun sukses dipasaran dan berhasil menyedot animo banyak orang untuk menyebut status orang superkaya dengan sebutan Crazy Rich.

Salah satu orang superkaya atau Crazy Rich yang saat ini tengah tenar dan viral di sosial media adalah Fitno Fabulous. Beliau dikenal sebagai salah satu Crazy Rich Pondok Indah. Kisah hidup beliau yang tersebar di sosial media sangat menginspirasi dan menjadi semangat bagi banyak orang untuk mewujudkan mimpi besar seperti beliau, yaitu menjadi The Next Crazy Rich.

Fitno Fabulous saat ini menjadi orang yang sangat dekat dengan JNE. Bahkan pada hari ulang tahun JNE yang ke-31 tahun, beliau juga turut hadir. Wajar saja beliau kini sangat dekat dengan JNE, karena beberapa waktu lalu, tepatnya 29 Oktober 2021, JNE resmi menggelar kerja sama dengan perusahaan beliau, yaitu F.CORP.

Peresmian kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan oleh beliau selaku Presiden Direktur F.CORP, dan juga Presiden Direktur JNE, M. Feriadi.

Jika kita lihat kehidupan beliau di akun resmi Instagramnya @fitno_fabulous, terlihat sangat menyenangkan menyandang status sebagai salah satu Crazy Rich di Indonesia. Beliau tinggal di rumah mewah layaknya istana, mengendarai mobil mewah yang harganya miliaran rupiah dan tentunya dikenal oleh banyak orang.

Oleh karena itulah mimpi untuk menjadi The Next Crazy Rich seperti Fitno Fabulous akan menjadi impian kita semua. Tapi apakah mungkin impian tersebut bisa kita wujudkan menjadi kenyataan?

Perlu kita ketahui pada bulan April 2021, Majalah Forbes telah merilis World’s Billionaires List-The Richest in 2021 atau daftar orang-orang paling superkaya pada tahun 2021. Menariknya pada masa Pandemi Covid-19 ini, justru jumlah miliarder dunia bertambah menjadi 2.755 orang atau meningkat sebanyak 660 orang dari tahun sebelumnya.

Sebanyak 21 orang Indonesia masuk dalam daftar tersebut. Salah satunya adalah pemilik Djarum, yaitu Robert Budi Hartono yang memiliki kekayaan berjumlah US$18,6 miliar atau setara dengan Rp 271,15 triliun.

Adapun Standar yang ditetapkan oleh Majalah Forbes untuk masuk ke dalam daftar tersebut, seseorang harus memiliki kekayaan bersih minimal US$1 miliar atau sekitar Rp 14,4 triliun (Catatan: Kurs 1 dolar = Rp 14.400).

Lain halnya dengan Knight Frank, sebuah lembaga konsultan yang berbasis di London. Pada Maret 2021 Knight Frank menerbitkan Wealth Report 2021. Dalam laporan tersebut, Crazy Rich dikategorikan secara spesifik sebagai Ultra High Net Worth Individual (UHNWI) atau orang-orang dengan kekayaan bersih diatas US$30 juta atau sekitar Rp 432 miliar (Catatan: Kurs 1 dolar = Rp 14.400).

Dalam laporan Knight Frank, ada satu hal yang menarik. Bahwasanya Indonesia, pada tahun 2025 diprediksi akan menjadi salah satu raksasa dunia dengan proyeksi pertumbuhan UHNWI terbesar, yaitu (67%). Angka ini jauh melebihi negara-negara lain yang ada di Asia seperti China (46%) dan juga negara-negara yang ada di Eropa seperti Polandia (61%), Swedia (59%) dan juga Perancis (53%).

Apa yang disampaikan Knight Frank dalam laporannya, tentu menjadi suatu kabar baik dan juga menjadi harapan bagi kita semua untuk mewujudkan mimpi menjadi The Next Crazy Rich di Indonesia.

Menurut Knight Frank dalam laporannya, ada beberapa faktor kunci yang dapat mendukung bangkitnya Indonesia sebagai salah satu raksasa ekonomi dunia. Tidak lain mulai dari meningkatnya jumlah penduduk usia muda dan kelas menengah, besarnya pasar domestik, munculnya unicorn bidang teknologi, hingga masifnya pembangunan infrastruktur yang hampir tersebar merata diseluruh wilayah Indonesia.

Karenanya peluang dan potensi yang ada ini harus bisa digunakan dengan sebaik mungkin. Meskipun saat ini, mimpi kita harus tertunda sementara, sampai selesainya program vaksinasi dan juga program pemulihan ekonomi nasional yang saat ini sedang diusahakan oleh pemerintah.

Tapi, selalu ada potensi dibalik segala kesulitan. Sesulit apapun pasti selalu ada jalan untuk meraih impian. Buktinya pada masa Pandemi Covid-19 jumlah orang-orang superkaya justru bertambah banyak. Bukan tidak mungkin dimasa depan kamu akan menjadi salah satu dari mereka.

Bukankah para motivator selalu mengajarkan kita untuk memiliki impian besar, dan percaya akan impian kita suatu saat bisa terwujud. Para motivator selalu mengatakan bahwa tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, sekalipun itu adalah impian untuk menjadi orang superkaya, kita pasti bisa meraihnya.

Fitno Fabulous juga dulunya adalah seorang perantau di Ibukota. Tapi beliau berhasil mewujudkan mimpinya menjadi orang super kaya. Semangat, keyakinan dan juga kerja keras yang dulu beliau perjuangkan, kini sudah berbuah manis.

Fitno Fabulous yang dulu bukanlah siapa-siapa, kini menjelma menjadi seorang Crazy Rich di Indonesia. Fitno Fabulous telah mengajarkan kita semua bahwa kita harus memiliki impian besar, sekalipun itu impian untuk menjadi The Next Crazy Rich. *

Baca juga : Kuis Mingguan JNEWS Hadir Lagi dengan Total Hadiah Rp3 Juta

Exit mobile version