5 Cara Menurunkan Mata Minus, Nggak Perlu Nanya di Instagram

obat mata minus untuk menurunkan mata minus

Ada banyak sekali pertanyaan cara menurunkan mata minus di media sosial. Hayo, siapa di sini yang pernah membaca komen seperti itu? Nyebelin sih emang. Pasalnya pertanyaan seperti itu tak lain merupakan trik marketing obat mata minus.

Ya, kondisi mata minus dapat menghambat produktivitas seseorang. Jika dibiarkan terus menerus, maka segala aktifitas bisa terhambat. Tapi, sebenarnya mengurangi mata minus tidak perlu pakai obat-obatan.

Baca Juga: Kurangi Asupannya, Ini Bahaya Micin untuk Kesehatan

Kamu bisa memanfaatkan mata minus tanpa mengonsumsi obat-obatan atau dengan melakukan operasi. Cara yang satu ini bisa dibilang ampuh menurunkan mata minus. Simak terus informasinya yah!

Cara Ampuh Mengurani Mata Minus

1. Senam mata

Senam tidak hanya untuk tubuh, tapi juga mata. Nah, senam mata ini jadi langkah awal untuk mengurangi mata minus. Caranya adalah:

Senam mata bisa dilakukan setiap hari secara rutin. Di samping untuk mengurangi mata minus, senam mata juga memiliki manfaat untuk melumasi dan membersihkan bola mata.

2. Konsumsi wortel

Wortel dikenal sebagai sayuran yang kaya akan nutrisi. Di dalam sebuah wortel terdapat kandungan vitamin A, vitamin K, karbohidrat, hingga kalium. Nah, vitamin A ini lah yang dikenal baik untuk menjaga kesehatan mata dan obat mata minus. Mengonsumsi wortel secara rutin tidak hanya dapat menurunkan mata minus, tapi juga menjaga kesehatan mata agar terhindar dari penyakit mata, seperti rabun senja, katarak, dan degenerasi makula.

3. Mengonsumsi jus lidah buaya

Selain wortel, lidah buaya juga berkhasiat menurunkan mata minus. Hal ini karena lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri yang ampuh meringankan sakit mata. Di dalamnya juga terdapat kandungan vitamin A, vitamin C, vitamin E, serta asam folat. Semua kandungan tersebut bisa membantu produkso sel darah putih dan pemulihan jaringan, serta bermanfaat melindungi selaput halus di mata.

Baca Juga: Kasus Ciki Ngebul, Pakar usul Penggunaan Nitrogen Cair Dibatasi

4. Berjemur di bawah matahari

Berjemur juga bisa menjadi obat mata minus. Ya, tidak hanya bermanfaat bagi tulang, kegiatan berjumur juga memiliki dampak positif terhadap kesehatan mata. Utamanya bagi anak-anak yang sedang dalam tahap perkembangan organ mata. Berjemur di bawah sinar matahari yang bagus pada matahari saat indeks Ultra Violet (UV) berada di angka 3-5. Tidak butuh waktu lama ketika berjemur. Cukup 15-30 menit saja.

5. Konsumsi buah bit

Buah bit merupakan buah yang kurang begitu familiar di telinga masyarakat Indonesia. Namun, buah berwarna merah ini nyatanya memiliki segudang manfaat bagi kesehatan, terutama sebagai obat mata minus. Buah ini kaya akan vitamin dan mineral, di antaranya vitamin C, kalium, magnesium, natrium, dan zat besi. Selain bagus untuk kesehatan mata, buah ini bermanfaat untuk mengatasi peradangan dalam tubuh, mencegah kanker, hingga mengendalikan kadar gula darah.

Baca Juga: Tidur Siang Usai Lunch, Kata Ahli Sembuhkan Insomnia

Exit mobile version