Training Continuous Improvement untuk Pengembangan yang Berkesinambungan

Oleh : Jakaria Agustono, Quality Management System Dept. JNE

Divisi Quality Assurance JNE adakan Training Training Continuous Improvement

SDM merupakan salah satu sektor penting untuk terus ditingkatkan agar perusahaan terus berkembang. Bagi JNE, hal ini selalu dijalankan karena berkaitan erat dengan pelayanan terhadap semua pelanggan. Oleh karena itu, JNE kerap menggelar training untuk para karyawan, salah satunya Training Continuous Improvement.

Pelatihan selama 2 hari yang digawangi oleh Divisi Quality Assurance ini, diselenggarakan pada 2-3 Juni 2021 di JNE Tomang 9 Jakarta Barat dengan pelaksanaan protokol kesehatan. Vice President of Corporate Governance & Quality Assurance, Samsul Djamaluddin mengemukakan, bahwa tujuan dari training ini agar karyawan bisa terus mengembangkan diri secara terus menerus.

Baca juga : Upaya Skincare Asal Bogor Hadapi Pandemi yang Berbuah Manis

Dikatakan, fungsi quality di seluruh perusahaan adalah membangun budaya improvement dan budaya inovasi. “Nah, JNE hari ini mau coba tahapan awal dulu mengenalkan apa sih inovasi atau improvement? Jadi sebaiknya start dari diri kita sendiri dulu”, jelas Samsul.

Samsul menambahkan, “Saya ingin menanamkan mindset agar setiap orang bisa tumbuh, bisa berkembang. Caranya gimana sih, start dari mana? Dari mimpinya kita, hari ini mau jadi apa? Jadi ke depannya dalam keseharian kita harus mengajak mereka melakukan improvement, inovasi terhadap pekerjaannya”.

Baca juga : DANA Bisnis Bikin Untung UMKM Indonesia dengan 5 Manfaat Ini

Tim leader di Divisi Quality Assurance JNE dalam Training Continuous Improvement.

Dicontohkan Samsul, jika seseorang tadinya sudah bangga mendapat hasil 60, harus bisa ditingkatkan menjadi lebih besar lagi, bahkan sampai 100. “JNE tidak hanya dibangun satu – dua hari saja, kita sudah 31 tahun, kita ingin JNE terus berkembang”, tegasnya.

“Oleh sebab itu budaya improvement perlu dibekali dan Divisi Quality Assurance adalah divisi yang akan mendorong seluruh karyawan meningkatkan kinerja dan personality agar JNE lebih besar dari ini,” ujar Samsul yang telah berkecimpung di dunia logistik dan warehousing mulai tahun 1998 ini.

Baca juga : JNE Tangerang Dukung Animal Rescue Exhibition 2021

Pada kesempatan yang sama, Reinardo Christianto sebagai Kepala Divisi Assurance JNE juga menyampaikan, “Walau sedang situasi Pandemi COVID-19, kita harus merubah cara kita bekerja dan beraktifitas, di situlah adanya sebuah improvement”.

Diungkapkan Reinardo, agenda yang berlangsung selama dua hari ini adalah untuk membangun dan menyiapkan diri peserta untuk men-support perusahaan agar mampu berkompetisi di tengah era persaingan bisnis. Dia meminta para peserta supaya fokus dan serius mengikuti training, karena pelatihan ini akan diharapkan mampu mendukung upaya manajemen mengatasi berbagai tantangan.

Baca juga : #Kepositif: Kepo Inspiratif untuk Bawa Aksi Perubahan

Exit mobile version